kesempurnaan

Jumat, 26 Februari 2010

Kesempurnaan
ya semua rang ingin memiliki kesempurnaan biasanya mereka ingin memiliki kesempurnaan fisik.misalkan cantik,cakep,tinggi,langsing,semuanya idaman semua rang.
mana ada rang yang menolak semuanya ntu.
swatu ketika ku dengar rang cewe berbincang,mereka memperbincangkan kecantikan mereka.
mereka terlihat sombong dengan cantiknya ntu,seakan mereka yang paling sempurna.tapi swatu ketika ke melihat cewe yang menurutku cantik semua tubuhnya tertutup kain yang menutupi aurat mereka,subhanallah mereka cantik mengikuti agamanya dan tidak mengumbar aurat mereka.
dan swtu ketika ku mendengar teman yang kebingungan karna jerawat or luka sedikit yang menghinggap di tubuh mereka,mereka bilang"aduh...kenapa ci mukaku.kan jadinya ku gak imut lagi".
beuh....
kenapa ci mereka gak bersyukur yang uda ada pada diri mereka dan slalu merasa kurang sempurna,padahal lihat yang laen yang mukanya pas-pasan tapi mereka masih bisa bersyukurdgn yang ada pada mereka.lihat juga rang yang tak sempurna fisiknya,ada yang gak punya kaki,mata,or pa pun ntu tpi mereka masih bisa bersyukur walaupun mereka juga ingin terlihat seperti rang laen yang sempurna.
bagiku kesempurnaan ntu hanya milik Allah semata kita sebagai manusia memiliki kekurangan yang hanya dapat kita lihat sendiri bukan rang laen.
dan pernah ku berbarengan dengan seorang anak sma cewe yang tubuhnya agak big dari yang laen.dia duduk di sampingku tapi agak jauh dariku.tubuhnya yang gede membuat kursi yang didudukinya harusnya muat 3 rang tapi hanya 2 rang.tpi dia pun sadar hal ntu.swatu di perjalanan ada anak sma cewwe lagi yang naek tpi dia duduk disamping anak sma yang tubuhnya gede jelaz za dia gak bisa duduk lalu akhirnya ada yang turun lalu dia pindah.
setelah angkot berjalan kembali ada seorang ibu-ibu yang tak dapat tempat duduk lalu ia mempersilahkan ibu itu duduk di tempat yang dia duduki tapi dia membiyarkan dirinya berdiri.
sungguh baek sekali hatinya walaupun tubuhnya berbeda tapi dia memiliki hati yang indah.
aku melihatnya pun tersenyum,andai kubisa seperti dia yang tanpa malu-malu dan hati yang baek.
ya ....walaupun kita tak sempurna tapi kita juga diimbangi dengan hati yang baek.
cantik itu relatif dan bisa pudar tapi hati yang baek tak kan musnah.

0 komentar: