Pemanasan Global

Jumat, 19 Februari 2010


pemanasan global adalah bencana yang melanda seluruh dunia.es yang di kutub yang dulu nya sangat dingin dan beku ,sekarang akibat pemanasan ini suhu es mencair dan juga berdampak pada fauna di sekitarnya.beruang kutub yang dulunya hidup enak sekarang mereka keningungan karena harus mencari tempat tinggal kembali,karena es tersebut mulai mencair.
seharusnya kita juga memikirkan akibat ulah kita sendiri sekarang berdampak kepada semuanya.kita sebagai manusia harus memikirkan perubahan apa yang harus kita lakukan,unyuk memperbaiki iklim yang semakin tidak menetu ini?
kita juga harusnya memikirkan bagaiman nasib anak cucu kita di masa mendatang nanti?akibat pemanasan ini otomayis berdampak pada lingkungan sekitar,dan di dalam lingkungan itu terdapat berbagai jenis flora dan fauna.sekarang saja satwa langka sudah semakin punah,naaaaaaaah bila satwa tersebut itu punah bagaiman anak cucu kita nanti ingin mengetahui satwa trsebut secara nyata,mungkin suatu saat mereka hanya bisa melihat dari foto atau gambar saja ataupun hanya tulang belulang saja.kita seharusnya memikirkan sedari sekarang sebelum terlambat.
kita di dunia ini tidak sendiri dan dengan seenaknya merusak lingkungan sekitarnya.contohnya sekarang saja hutan di indonesia semakin sedikit akibat pembalakn liar oleh cukong-cukong tidak bertanggung jawab.padahal mereka menyadari benar kalau mereka sudah merusak alam ,tapi mengapa mereka masih melakukannya?
akibatnya hutan tersebut mulai gundul bencana sekarang menghampiri kita yang hidup ini.sekarang saja pemanasan global yang menjadi masalah dunia ini.hutan yang dulunya menjadi paru-paru dunia dan menjadi serapan matahari kini semakin sedikit jumlahnya dan lapisan ozon pun mulai menipis.
aku sendiri prihatin dengan bencana yang terus melanda indonesia,banjir dimana-mana akibat air pasang laut,juga akibat hujan terus menerus sedangkan pohon yang menjadi penyerapan air sedikit,nah yang menjadi masalah kita sekarang bagaiman air tersebut surut?
negara-negara maju juga harus nya menyadari bahwa mereka itu telah menghilangkan nyawa-nyawa tidak berdosa.saat ini negara maju nmerupakan negara yang banyak mengeluarkan gas-gas karbon yang di hasilkan kendaraan dan itu membuat udara di dunia ini panas.kita harusnya mencontoh negara maju seperti jepang,masyarakat di sana telah mengantisipasi untuk masalah pemanasan global ini.masyarakat disan telah menerapkan membuat taman atap rumah sebagai penyetabil panas tersebut.karena masyarakat di sana lahan nya sempit sehingga mereka berpikir kreatif.

penyebab pemanasan global:
1.hilang nya hutan di dunia yang menjadi paru-paru di dunia terutama di indonesia
2.akibat pembuatan rumah kaca yang tanpa memperhatiakn akibat nya
3.emisi gas yang di kelurkan kendaraan di dunia

dampaknya:
1.es di kutub mulai mencair
2.air laut meluap
3.banjir
4.kehidupan flora dan fauna tergangu bahkan banyak dari mereka meninggal akibat iklim yang tidak menentu

namun di indonesia ini hukum masih kurang tegas di tegak kan.nyata nya mereka-mereka yang bersalah telah melakukan pembalakan liar dan merugiakan negara bahkan dunia,tapi mengapa mereka setelah di proses malah di bebas kan begitu saja.apakah benar hukum di indonesia ini memang sangat kurang tegas?
kita harus nya intropeksi diri apa yang kita lakukan terhadap negara ini,apakah merugikan atau kah menguntungkan?
memang dampak pemanasan global ini bukan salah kita sendiri tapi salah semua orang yang mendiami dunia ini.kita harus nya berpikir bagaiman dunia di masa mendatang nanti?sekarang saja dunia sudah menjadi seperti ini,bencana di mana-mana.

0 komentar: